Sabtu, 10 Desember 2016

Curug Cimahi / Air Terjun Pelangi







Curug Cimahi / Air Terjun Pelangi

Curug Cimahi merupakan salah satu curug yang terletak di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Propinsi Jawa Barat. Berjarak kurang lebih 10 kilometer dari kota Cimahi ke arah Lembang atau 20 km (sekitar 1 jam) ke arah utara dari kota Bandung. Pintu masuk Curug Cimahi terletak tepat di sebelah terminal angkot Cisarua, di pinggir jalan Kolonel Masturi sehingga mudah untuk mencarinya.
Setelah tiba di depan pintu gerbang, kendaraan diparkirkan dan kita bisa membeli tiket masuk sebesar 15.000 per orang..Lumayan murah lah ya.. Kita gak perlu naik-naik kok karena kita sudah berada di atas..eitsss...jgn senang dulu..untuk menuju lokasi air terjunnya kita masih harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang menurun dan berkelok-kelok.  Ahhh...gampang lah ya kalo turun... Energi sedikit udah cukup..Apalagi lokasinya sejuk karena pepohonan..Jalan yang kita lalui ini berupa anak tangga yang terbuat dari batu dan semen.  Jalan ini sudah dilengkapi dengan pegangan tangan pipa dan jaring kawat yang terbuat dari besi sehingga membuat rasa aman untuk dilalui.  Yang pastinya kalian ingin mengabadikan momen kan?? Yups..ada bbrapa tmpat untuk bisa mengambil foto kalian...
1.Sepanjang jalan turun menuju curug
2. Di lokasi tempat menikmati indahnya curug..ada 2 tmpat..yang 1 berada di atas..yg 1 lebih ke bawah. Masing-masing dilengkapi dengan tempat duduk dan meja untuk foto ataupun duduk mnikmati kesejukan dan keindahan curug..Untuk mndapatkn gambar yg bagus..kalian bisa mengambil gambar dari kejauhan agar terliat jelas posisi kalian beserta curugnya. Keren deh pokonya...
3. Di dekat curug
Terkadang kita tidak diijinkan untuk turun ke lokasi curug bila aliran airnya deras. Semoga aja sih saat kalian kesana boleh lah ya....Rugi banget kalo sampai gak boleh..
Saat ingin pulang..jangan lupa isi tenaga dulu yaa...disana ada yg jual mkanan kok..ada gorengan, kopi, snack..karena untuk naik ke atas..parah gan....nafas pasti terengah engah...capeknya luar biasa..Tapi saat semua terbalas dg foto yg bagus dan kesejukan yg luar biasa..itu uah cukup kok.. Selamat berlibur ya...Semoga menyenangkan :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar