Senin, 14 Januari 2013

5 CM & Ainun dan Habibi

  Sinopsis 5 Cm (Film di Gunung Semeru)resensi film Habibie dan Ainun





Kapan aku bisa nonton ya??? masa' cuma tahu critanya gak lihat gambarnya??? huhu :'(


 _5 CM_

Genta, Arial, Zafran, Riani dan Ian adalah 5 orang remaja yang telah menjalin pertemanan selama bertahun-tahun lamanya. Suatu ketika mereka ber-5 merasa jenuh/bosan dan akhirnya kelimanya memutuskan untuk berpisah, tidak saling berkomunikasi satu sama lain selama tiga bulan lamanya.

Akhirnya setelah tiga bulan berlalu, mereka ber-5 kembali bertemu dalam sebuah perjalanan penuh impian dan tangan. Perjalanan itu merupakan sebuah perjalanan hati demi mengibarkan sang saka merah putih di puncak gunung tertinggi di Jawa tepatnya di Gunung Semeru pada tanggal 17 Agustus.

Dan pesan atau quotes dari film ini sendiri adalah "Tanggal 17 Agustus, di puncak tertinggi Jawa, 5 sahabat, 2 cinta, sebuah mimpi mengubah segalanya."

 
 
 _Ainun dan Habibi_
 
Ini adalah kisah tentang apa yang terjadi bila kau menemukan belahan hatimu. Kisah tentang cinta pertama dan cinta terakhir. Kisah tentang Presiden ketiga Indonesia dan ibu negara. Kisah tentang Habibie dan Ainun.
Rudy Habibie seorang jenius ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar: berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat truk terbang untuk menyatukan Indonesia. Sedangkan Ainun adalah seorang dokter muda cerdas yang dengan jalur karir terbuka lebar untuknya.
Pada tahun 1962, dua kawan SMP ini bertemu lagi di Bandung. Habibie jatuh cinta seketika pada Ainun yang baginya semanis gula. Tapi Ainun, dia tak hanya jatuh cinta, dia iman pada visi dan mimpi Habibie. Mereka menikah dan terbang ke Jerman.
Punya mimpi tak akan pernah mudah. Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka terbangun dalam perjalanan mewujudkan mimpi. Dinginnya salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian serta godaan harta dan kuasa saat mereka kembali ke Indonesia mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu.
Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Bagi Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya. Namun setiap kisah mempunyai akhir, setiap mimpi mempunyai batas. Kemudian pada satu titik, dua belahan jiwa ini tersadar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar